beacukaipematangsiantar.com

beacukaipematangsiantar.com – Dalam pertandingan yang berlangsung penuh ketegangan di Leipzig Stadium pada dini hari WIB, Rabu, 19 Juni 2024, Francisco Conceicao telah membuktikan kemampuannya dengan membantu Timnas Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko dalam laga Grup F Piala Eropa 2024. Kemenangan ini semakin berharga karena Francisco berhasil mengulang pencapaian ayahnya, Sergio Conceicao, yang pernah mencetak gol dalam turnamen yang sama.

Kronologi Pertandingan:

Pertandingan tersebut melihat Republik Ceko memimpin terlebih dahulu dengan gol dari Lucas Provod pada menit ke-62. Namun, Portugal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya tujuh menit kemudian, berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Robin Hranac. Mendekati akhir pertandingan, Francisco Conceicao, yang turun sebagai pemain pengganti, mencetak gol kemenangan, memastikan kemenangan untuk Portugal.

Jejak Ayah:

Sergio Conceicao, ayah dari Francisco, tercatat dalam sejarah sepak bola Portugal dengan 56 penampilan dari tahun 1996 hingga 2003. Prestasinya yang paling diingat adalah hat-trick yang ia cetak melawan Jerman dalam Piala Eropa tahun 2000, menghasilkan kemenangan 3-0 untuk Portugal.

Pencapaian Francisco Conceicao:

Francisco, berusia 21 tahun, mencetak gol penting ini pada pertandingan ketiganya bersama tim nasional Portugal, yang juga merupakan gol debutnya untuk negara tersebut. Performa gemilangnya di klub FC Porto, di bawah bimbingan ayahnya, dengan delapan gol dan delapan assist musim lalu, telah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang berbakat.

Kepercayaan dari Pelatih Nasional:

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, telah menunjukkan kepercayaan yang tinggi kepada Francisco dengan mengikutsertakannya dalam skuad Euro 2024, meskipun pengalaman internasionalnya masih terbatas. Martinez berkomentar, “Francisco adalah contoh nyata dari hasil kerja keras. Dia layak berada di sini dan telah membuktikan bahwa dia siap untuk membantu tim. Performanya selama empat bulan terakhir di Porto telah memperkuat posisinya,” menurut laporan dari FOX Sport.

Dengan mengikuti jejak ayahnya, Francisco Conceicao tidak hanya mencatatkan namanya dalam sejarah Piala Eropa tetapi juga menegaskan statusnya sebagai salah satu bakat muda berpotensi besar dalam sepak bola internasional. Gol krusial yang ia cetak menjadi bukti kemampuannya dan potensinya untuk masa depan sepak bola Portugal.

By admin